TIPS SUKSES MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH DAN UJIAN NASIONAL

Posted by

TIPS SUKSES MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH DAN UJIAN NASIONAL



1. Siapkan Diri Dengan Belajar minimal 8 jam sehari
Belajar secara teratur setiap hari membuat kamu tidak tegang dalam menghadapi ujian, sebab jika belajarnya nanti pada saat mau ujian maka detak jantung kamu akan menjadi tidak beraturan dan ada perasaan takut dalam dirimu. 

2. Konsumsi Makanan Bergizi 
Tiap pagi biasakan kamu harus sarapan, makan bebrapa potong roti dan minum susu ditambah dengan vitamin-vitamin yang bermanfaat lainnya. 

3. Belajar Kelompok 
Disamping kamu belajar mandiri kamu juga harus membentuk sebuah kelompok belajar dengan teman-teman yang memiliki semangat untuk belajar. Dengan melakukan hal ini kamu akan lebih termotivasi untuk giat belajar.

4. Gunakan Waktu Malam 
Waktu malam hari adalah waktu yang harus kamu perhatikan untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan menjelang ujian, misalnya pensil 2B, tipe x, penghapus, mistar, papan pengalas dan lain sebagainya. 

5. Sediakan Waktu Browsing Internet 
Kamu cari di google apa saja tips yang bermanfaat buat kamu yang dapat memotivasi dirimu agar bersemangat menghadapi ujian nanti. 

6. Ibadah Tidak Boleh Ketinggalan 
Pas 7 hari lagi ujian, kamu harus makin sering sholat 5 waktu, harus bisa bangun tahdjud, menyempatkan baca qur'an 1 'ain saja minimal, kemudian kamu berdo'a agar diberikan kekuatan dan ketenangan mengikuti ujian. 

7. Jaga Kesehatan 
Kesehatan amat sangat penting ketika kamu menghadapi ujian, jika kamu sering sakit-sakitan alangkah bagusnya kamu sediakan minyak angin atau obat-obatan yang segera meringankan rasa sakit kamu. 

8. Percaya Diri
Setelah kamu belajar, berdo'a dan berlatih maka kamu harus percaya diri, tidak perlu tengok kiri dan kanan saat ujian berlangsung. 

9. Tenang
Ketenangan hanya akan terlihat diwajah orang-orang yang teratur dan disiplin belajarnya, karena semua soal yang ada bisa diselesaikan dengan mudah karena sudah sering dijumpai waktu belajar tiap hari. 

10. Datang On Time 
Datang ke tempat ujian 15 menit lebih awal, persiapkan segala sesuatunya. Hal ini benar-benar membantu kamu agar lebih rileks dalam menghadapi ujian.


IKLAN
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 05.56.00

0 komentar:

Posting Komentar